SINGLE 'ANXIETY' JADI MEDIUM TRES MELUAHKAN ISU KESIHATAN MENTAL




Akhir-akhir ini, mental illness memang menjadi isu yang cukup merebak di kalangan anak muda, entah serius, entah hanya ikut-ikutan, yang jelas, gangguan mental bukan hal yang seharusnya dijadikan bahan trend. Ada berbagai macam cara generasi sekarang menumpahkan emosi, ada yang pergi ke psikologi bahkan psikiatri, ada yang sekadar meluahkan di media sosial, bahkan ada yang memendamnya sendiri, tapi tidak dengan Tres. Trio Rock Alternative ini memilih menumpahkan kecemasannya ke dalam lagu yang bertajuk Anxiety.


Trio yang terdiri dari Aldrienko Pakusadewo (guitar, vocal), Martyn Erlambang (bass), dan Wahyu Insani Akbar (drum) baru saja membentuk band pada tahun 2019. Sebetulnya, Aldrie dan Martyn
merupakan pecahan dari band blues funk bernama Cabron yang sempat merilis EP beberapa tahun lalu, namun entah kenapa, mereka memilih jalan pisah dan membentuk Tres. Nama Tres sendiri merupakan terjemahan Sepanyol yang berarti 3. “gara-gara mengagumi Pablo Escobar, haha” canda ahli Tres.

Lagu Anxiety sendiri merupakan keresahan peribadi sang drummer, Wahyu, yang ditumpahkannya ke dalam lagu, namun sayang, Wahyu tidak ingin bercerita lebih lanjut, kerana Tres ingin para pendengar memberikan interpretasi masing-masing tentang lagu Anxiety. Single Perdana Tres ini akan rilis di semua Digital Streaming Platform pada tanggal 31 Januari melalui Benua Music. Semoga single perdana Tres mampu membuka jalan muzik rock ke khalayak yang lebih luas.

Comments