AREYOUALONE? RILIS SINGLE 'DENGAR'





AREYOUALONE? Adalah sebuah band yang terbentuk pada  13 Januari 2013 oleh Ria Septiani (vokal, flute), Wizra Uchra (drum, vokal latar), Rizky Abdullah (bass, vokal latar), David Qlintang
(gitar, vokal latar), Rifnaldo Dharma (gitar,vokal latar). Seiring perjalanan mereka bermusik, pada 15 Mac 2016, gitaris Rifnaldo Dharma Bazar mengundurkan diri dari band ini, kemudian format band AREYOUALONE? di perkuat kembali oleh Orwin Ramawan. 

Pada tahun 2014 sebelumnya, band ini mengeluarkan single bertajuk Rona Pelipur Lara yang dirampungkan dengan konsep video, lalu dimuatnaik ke media sosial youtube dan soundcloud. Single dan beberapa lagu AREYOUALONE? seperti Fly High dan Bayang Gelap, menarik perhatian sebuah komuniti film indie Surabaya bernama Kopi Production. Lagu AREYOUALONE? tersebut mereka jadikan sebagai soundtrack film pendek bertajuk Loka Rupa yang turut tersenarai di Festival Film Indie Indonesia.

Pada 16 Februari 2016, AREYOUALONE? mengeluarkan single keduanya yang bertajuk Sepi. Lagu ini dimuat ke dalam media sosial youtube dengan sentuhan video animasi karya Ivankus. Kurang dari sebulan berselang, di awal Mac 2016, AREYOUALONE? meluncurkan album berjudul selftitled yang resmi dirilis oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI). Album yang berisikan tujuh lagu ini mengusung pop sederhana dengan ekperimen didalamnya. Mengangkat tema-tema ringan yang lumrah dirasakan oleh indera tubuh seperti kecintaan dengan alam dan manusia.

Lagu-lagu AREYOUALONE? ini dapat dinikmati di Joox, Deezer, Soundcloud atau Spotify, dan rilisan fisiknya pun sudah tersebar di toko-toko musik seperti Musik Plus, Coffeewar Kemang atau toko-toko musik online seperti AreYouAlone Shop, Demajors Kemang, Demajors Bali, Demajors Banjarmasin, Demajors Bogor, Demajors Jambi, Demajors Lampung, Demajors Padang, Demajors Malang, Demajors Pekanbaru, Demajors Solo, Demajors Surabaya, Demajors Batam, Demajors Jogja, Demajors Purwokerto, Frogstone Semarang, Ruru Shop, RADrecordstore, Band Temen Loe, Kusukaindie, dan Tokopolan. Dengan semangat berkarya dan keinginan konsisten yang tinggi, di awal tahun 2017, AREYOUALONE? sedang dalam proses penggarapan album kedua yang temanya bertolak belakang dengan album pertama. Garis besar lagu-lagu yang akan muncul di album kedua nanti boleh dirisik di channel youtube AREYOUALONE? yang mereka bawakan secara langsung.




Baru-baru ini, AREYOUALONE? merilis single ketiga dan album kedua yang berisi 9 lagu yang bertajuk ‘DENGAR’ pada tanggal 29 Oktober 2019 di platform digital. Band asal Jakarta yang terbentuk 13 Januari 2013 ini, sudah selesai mengerjakan album kedua selama 2 tahun, yang dirakam di studio SAE Institute Indonesia, Pejaten, Jakarta Selatan, dan Laminar Studio, Rawamangun, Jakarta Timur. Sedangkan proses mixing dan mastering album ‘DENGAR’ ini, AREYOUALONE? memberi kepercayaan sepenuhnya kepada Rioto Studio, Jakarta Pusat. Rilisan fisik dari album kedua AREYOUALONE? ini akan segera dirilis pada 15 November 2019, yang bertempat di Rubanah Underground HUB, Menteng, Jakarta Pusat. 

Lagu ‘DENGAR’ sendiri bercerita tentang sebuah kegelisahan mendalam terhadap peristiwa masyarakat moden untuk menyaring segala informasi-informasi yang beredar. Mereka juga menelisik ulang suara hati terdalam mereka untuk menjadikannya manusia-manusia yang damai, bebas namun tetap bertanggung jawab. Mereka selalu lebih dominan mencari hal yang benar daripada kebenaran itu sendiri.

Single ''DENGAR' ini boleh didengar di Spotify, JOOX,  iTunes, Deezer dan juga Youtube. Untuk mengetahui info mengenai AREYOUALONE? ini boleh ikuti mereke di media sosial atas nama AREYOUALONEAYA.



Comments

Post a comment