COFF - MOONSHINE: SIANG PRAGMATIS, MALAM IDEALIS




Musik psikedelik memang masih menjadi salah satu primadona bagi kalangan darah muda yang gemar dibawa ke alam lain, apalagi jika dipadupadankan dengan substansi tertentu saat mendengarkannya. Di Indonesia sendiri sebetulnya cukup banyak band yang mengaku psikedelia, namun majoriti hanya mengandalkan bebunyian “halu”, efek suara yang berlimpah, komposisi musik yang rumit, namun sering melupakan tajamnya lirik, entah karena majunya teknologi, atau minimnya kosakata. Namun tidak dengan band asal Jakarta yang bernama COFF. Band yang sudah terbentuk sejak tahun 2016 dianggotai oleh Adhika Rudhi (Keys & Synth), Alif Ezzam Mazaya (Vocal & Bass), Iommi Ghiffari Araya (Guitars), dan Rizky “Gempoy” Fajar (Drums). COFF telah merilis single perdananya yang bertajuk Moonshine. Single yang hanya memiliki 2 bait lirik ini memang terdengar simple namun jika didengarkan secara seksama, single Moonshine akan dapat direlasikan dengan kehidupan banyak orang, “Siang Pragmatis, malam idealis”, Ungkap Iommi.


Memang komposisi musik COFF tidak serumit band psikedelik moden lain. COFF lebih mengandalkan kekuatan lirik dan pilihan notasi yang nikmat didengarkan baik dengan atau tanpa substansi tertentu, karena memang mereka terinspirasi dari band psikedelik klasik seperti The Doors, Pink Floyd, The Beatles era Sgt. Pepper dan masih banyak lagi yang lebih menguatkan suasana dan lirik dari lagu-lagu mereka.


Single Moonshine sudah dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform seperti Spotify,iTunes, Joox, dan lain sebagainya.

Comments

Post a comment